Wednesday, November 17, 2010

keutamaan berdo'a

Konon seorang pemburu tersesat dalam hutan yang lebat, dia berusaha untuk keluar dari hutan yang terkenal angker dan banyak binatang buas. Di hari pertama dia berjumpa dengan seekor ular phiton yang sangat besar. dia pun tampak bingung karena peluru untuk senjatanya sudah habis, sebagai seorang yang beriman dan bertakwa, dia pun segera duduk bersila, menutup mata sambil mengangkat tangan ke atas seraya berdoa memohon perlindungan dari sang Maha Kuasa. Mukjizat pun datang, ketika matanya terbuka, ular tadi telah pergi meninggalkannya. selamatlah sang pemburu.....;

Di hari kedua tepatnya tengah malam, sang pemburu bertemu makhluk menyerupai seorang perempuan berambut panjang, berbaju putih dan lusuh sedang bertengger di atas sebuah pohon beringin besar, sambil tertawa nyaring, makhluk itu mulai menjulurkan lidahnya yang panjang ke arah sang pemburu, sang pemburu pun segera menutup mata dan berdoa, setelah membuka mata, ternyata makhluk itu pun telah hilang.

Keesokan harinya tepatnya di hari ketiga sang pemburu dihadang oleh sekawanan harimau yang kelaparan. Harimau-harimau itu segera mengepung sang pemburu. Tanpa berpikir panjang, sang pemburu segera duduk bersila dan berdoa agar selamat dari kepungan harimau-harimau lapar.

Alangkah kagetnya sang pemburu ketika membuka matanya, ternyata harimau-harimau tadi sedang duduk bersila sambil berdoa juga, seperti yg di lakukan pemburu tadi. sang pemburu segera bangkit dan bergumam..." Maha Besar Allah....ini adalah pertolonganmu, tapi apa yang sedang harimau-harimau ini lakukan ?". Tiba-tiba seekor harimau membuka matanya dan berkata "Kami sedang berdoa untuk makan  !!!!! "

No comments:

Post a Comment