Sunday, August 29, 2010

aku bukan tukang

Pada suatu desa dikota “ I ” hidup sepasang suami istri yang sudah lama sekali menikah dan sering kali bertengkar. suatu ketika sang istri berkata pada suaminya, “ lampu di kamar mandi sudah mati , tolong bohlamnya di ganti !”
Sang suami menjawab, “ Enak aja..memangnya saya tukang Listrik, disuruh ganti Lampu ?!”
Kemudian sang istri berkata lagi, “Kalau kamu tidak mau, tolong belikan minyak tanah saja ,buat nyalain lampu templok !”
Sang suami menjawab lagi, “ mEmangnya saya tukang minyak !”
Kemudian sang suami pergi. Lalu saat pulang sang suami terkejut karena lampu kamar mandi sudah menyala, dan saat diperiksa botol minyak tanah juga sudah diisi. Lalu dia bertanya kepada sang istri,
“ kok lampu sudah nyala, siapa yang mengganti bohlamnya dan juga siapa yang membelikan minyak tanahnya ???”
Sang istri menjawab, “ Tadi ada pemuda gagah yang lagi Magang datang kesini mau menumpang kamar mandi, terus dia mau bantu mengganti lampu dan membelikan minyak tanah tapi dia minta imbalan..”
“ Apa imbalannya ???” tanya sang suami.
“ Dia minta dibuatkan roti atau kalau saya tidak mau, saya harus tidur sama dia..!” kata sang istri.
“ pasti kamu membuatkan dia roti..??” Tanya sang suami.
“ Hah… Enak saja, memangnya saya tukang roti !!” jawab sang istri seraya pergi meninggalkan suaminya.

No comments:

Post a Comment