Tuesday, May 25, 2010

kakek pemberani


Waktu Kapal Motor Tilong Kabila berlabuh di pelabuhan Gorontalo, banyak sekali penumpang yang naik, ditambah keluarga para penumpang yang mengantar keluarga mereka, akibatnya Kapal tersebut penuh sesak.

saat kapal motor itu mau berangkat, banyak penumpang kapal yg berdiri di dek kapal sambil saling melambaikan tangan dengan keluarga mereka yang di dermaga, tiba-tiba seorang anak jatuh dari dek kapal ke laut, kedua orang tua anak tersebut menangis histeris sambil meminta tolong. seluruh penumpang kapal 7 orang-orang yg ada di dermaga hanya bisa melihat tanpa bisa berbuat banyak karena saat itu ombak sangat besar, tak ada yang berani menolong anak itu.

tak lama kemudian dari dek belakang, ada seseorang yang terjun ke laut dan segera menolong anak tersebut, dengan susah payah di bawanya anak itu ke tepi dermaga

ternyata orang tersebut adalah seorang kakek berumur sekitar 65 tahun, suasana dermaga pun langsung ramai dengan tepuk tangan dan pujian kepada keberanian sang kakek..

Ayah dari sang anak tadi langsung mendatangi sang kakek, dia menangis sambil memeluk sang kakek tadi...

Ayah si anak : "terima kasih. kakek telah menyelamatkan nyawa anak saya"

Kakek : "tidak apa-apa, itu hal biasa"

Ayah si Anak: "Sebagai ucapan terima kasih dari sayai, apa yang kakek minta, akan saya berikan,, sebut saja, kakek mau minta apa?".. Kakek ingin rumah, mobil, uang atau apa ????...sebut saja...

Kebetulan ayah dari anak itu adalah seorang pengusaha kaya raya, namun tdk ada satupun yang di inginkan sang kakek. Kakek itu berkata "saya tidak akan minta imbalan apapun, saya hanya ingin tahu, siapa yang mendorong saya ke laut tadi ?????"

No comments:

Post a Comment